TIPS FOR BACKPACKER IN BROMO

Posted by Srandil Mandala on Friday, January 28, 2011

liburan tidaklah selalu pergi ke tempat yang umum ( pantai , Mal , Dufan , DLl ) sesekali cobalah berlibur ke tempat wisata alam . selain memberikan kesan liburan yang berbeda ,kita juga bisa menyegarkan pikiran kita dengan kesegaran alam yang menyegarkan ^^ . dan yang pastinya liburan ke tempat wisata Alam TIDAK memerlukan BUDGET yang besar  . . .^^ dari pengalaman mengikuti anggota pecinta lingkungan pada waktu SMA . saya akan memberikan beberapa tips jika anda kan berlibur ke BROMO  :  CHECK IT OUT  . .. .

1 .AJAKLAH BEBERAPA TEMAN
ya .  .jangan lupa untuk mengajak beberapa teman kita .tidak lucu kan kalo kita liburan seorang diri . selain dapat meramaikan suasana berharaplah teman anda membawa makanan yang cukup banyak ( jadi hitung2 pengiritan hahahahhaha ) just kidding . . dengan mengajak teman kita tidak akan mudah tertipu oleh kejahilan-kejahilan para orang yang tidak bertanggung jawab .
2 . SEWALAH TRANSPORTASI YANG MURAH
naik bromo pake' mobil mewah ???? yang ada mobil kita gag akan bisa ke atas  .. .cobalah sewa alat transportasi yang merakyat contohnya mobil off road . .atau kalau kita beramai-ramai kita bisa menyewa kendaraan yang lebih extreme yaitu TRUK  . .. . .selain murah kendaraan ini banyak ditemukan   .. 
3. BAWALAH PERBEKALAN YANG CUKUP **
** tergantung dengan kondisi budget ^^
membawa perbeklan yang cukup akan membantu kita lebih ,menghemat pengeluaran ( DUIT ) karena kita tidak perlu lagi membeli makanan di atas sana ( gunung BROMO ) .selain itu kita tidak akan khawatir kelaparan ^^ hahahha . ..  ( usahakan bawalah makanan yang ringan , tidak memerlukan banyak tempat ( RANSEL kita) dan mengenyangkan  . .jangan satu ransel di isi kerupuk . yang ada kita akan kelaperan )
4 .BAWALAH JAKET YANG CUKUP
ya . . jaket menjadi sangat penting jika kita sudah sampai di gunung bromo. jaket bisa melindungi kita dari kedinginan . selain itu kita tidak perlu lagi menyewa jaket yang harganya ( 3tahun lalu sekitar Rp 60000 ) .
5 .JANGAN LUPA BAWA KAMERA
kamera sangat penting untuk mengabadikan hal-hal yang menarik selama kita meakukan perjalanan .dengan mengambil beberapa gambar kita setidaknya mempunyai beberapa kenang-kenangan dari perjalanan kita ( sekali lagi kita bisa berhemat ,karena kita tidak perlu membeli souvenir khas bromo ) hahaha .

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment